Sayur Bunga Pepaya Anti Pahit

Assalamualaikum..

Hi Bbund, siapa disini yang belum pernah nyoba sayur bunga pepaya?
Rasanya enak lho Bund, apalagi kalau Cara masaknya bener dan sesuai resep. Nampoll pokoknya rasanya..

Sayur Bunga papaya yang akan kita buat nanti yang jelas rasanya enak, dan yang pasti tidak pahit. Ya memang Bunga Pepaya awalnya pahit Bund, namun dengan pengolahan yang tepat tidak akan terasa pahit Bund. Dan kita akan membuat resep itu Bund.

Bagaimana Bund? Tertarik untuk segera memasak Bunga Pepaya Bund? Yuk cari bunga pepayanya Bund, mungkin disekita rumah ada Bund? Kalau nggak ada ya ke pasar ya Bund, atau minta tetangga Bund hehe
 
Jujur nih Bund, Awalnya dulu pas Saya pertama masak sayur Bunga Pepaya ini juga agak ragu, tapi setelah mencoba dua tiga kali masak dan melaksanakan trik dan tips masak sayur Bunga Pepaya ini ternyata not bad deh alias rasanya enak dan nggak pahit-pahit amat.

Bikin nagih malah dan tambah nafsu makannya. Suami juga lahap ternyata kalau dimasakin sayur ini.hehehee..

Langsung aja yuk, Saya bocorin resepnya nih Bund demi Bunda-Bunda yang sangat suka memasak hehe

Siapkan dulu bahan-bahannya untuk membuat Sayur Bunga Pepaya Bund..

Bahan

🌼 1 bungkus bunga papaya (atau secukupnya)
🌼 2 sdm teri medan
🌼 5 buah cabai rawit (tambahkan klo suka pedas)
🌼 3 siung bawang merah
🌼 3 siung bawang putih
🌼 2 sdm garam
🌼 2 sendok gula pasir
🌼 30 ml air bersih

Cara Memasak

Untuk membuat sayur Bunga Pepaya anti pahit, yuk ikuti langkah-langkah berikut Bund, dan ingat jangan sampai ada yang kelewat ya Bund, biar masakannya sesuai ekspektasi Bund.

🌺 Tambahkan garam pada bunga pepaya sambil di remas-remas. Cuci bersih kemudian rebus.
🌺 Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan juga cabai rawitnya. 
🌺 Panaskan wajan, tambahkan minyak masukan bawang merah, bawang putih, Dan cabai yang telah diiris. Setelah harum  tambahkan air Dan gula pasir.
🌺 Setelah mendidih masukan bunga pepaya yang sudah direbus, aduk rata, tunggu sampai airnya menyusut.
🌺 Sayur Bunga Pepaya siap disantap.

Ini hasilnya Sayur Bunga Pepaya Bund



Catatan 

Untuk menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya saat direbus, selain menggunakan garam dapat juga Kita menambahkan gula pasir atau cuka. 

Bagaimana Bund hasil masakan Bunda dengan resep Sayur Bunga Pepaya ini Bund? Sukses kah? Pahit kah atau tidak pahit sama sekali? Yuk tanyakan ke anggota keluarga, minta mereka mencicipi dan bagaimana reaksinya.
 
Semoga suka resepnya, selamatt mencoba Bund.
Tetap di rumah saja ya Bund

Happy Cooking ^^
Tri Indri Happy Mommy, mulai mengenal dan menyintai dunia blog.

0 Response to "Sayur Bunga Pepaya Anti Pahit "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading iklan...
loading iklan...