Peyek Kacang Renyah dan Kriuk-Kriuk

Assalamualaikum..
 
Hi Bunda? Happy Sunday, meskipun minggu tetap dirumah dulu aja ya, jalan-jalan sama shoppingnya ditunda dulu.hehee
 
Semoga pandemi segera berakhir agar Kita bisa beraktifitas seperti biasa lg ya Bund. 
Aamiin..
 
Salah satu aktifitas yang bisa dilakukan saat minggu dirumah saja yaitu mencoba masak didapur. Masak buat Bunda merupakan hal yang wajib dan menyenangkan. Apalagi saat mencoba resep baru dan berhasil. Seneng pakai banget deh😍

Ditambah hasil masakannya dibabat habis oleh anggota keluarga, suatu kebahagiaan tersendiri bukan Bund? Bahagianya ya Bund.
 
Gimana kalau sekarang Saya bagikan resep peyek kacang buat ngemil saat sudah buka puasa nanti, sepertinya enak bayanginnya kriuk kriuk saat dimakan gitu yah.hehe

Resep Peyek Kacang ini cocok sekali untuk teman makan juga, kriuk-kriuk nya menggugah selera makan, makan santap berasa sekali, kriuk-kriuknya bikin nagih. Kata beberapa orang kalau makan belum sama kerupuk, kurang pas rasanya, nah Peyek Kacang ini juga bisa sebagai alternatif kalau kerupuknya tidak ada Bund.

Yuk Bund siapkan bahan-bahannya dulu

Bahan

🍍200 gr kacang tanah cuci belah jadi dua
🍍4 siung bawang putih
🍍1 sdt ketumbar bubuk
🍍400 gr tepung beras
🍍300ml Santan instan kental
🍍1 butir telur ayam
🍍4 lembar daun jeruk iris tipis
🍍1/2 sdm garam
🍍50 ml minyak goreng

Cara Membuat

Yuk Bund ikuti cara membuat Peyek Kacang agar hasilnya Renyah dan Kriuk - Kriuk saat di makan.
πŸ’ Haluskan bawang putih, ketumbar Dan garam
πŸ’ Siapkan wadah untuk mencampurkan tepung beras serta bumbu yang sudah dihaluskan
πŸ’ Tambahkan kacang tanah, daun jeruk, telur Dan santan sedikit demi sedikit, aduk rata jangan terlalu kental yang agak cair saja
πŸ’ Masukan adonan ke atas wajan panas, dimulai dari bagian pinggir wajan agar terbentuk lapisan tipis. Goreng diatas api sedang hingga kecoklatan.
πŸ’Peyek Kacang siap disajikan. Simpan ditoples tertutup agar tidak mudak melempem ya Bund.

Dan ini hasilnya Bund


 
Bagaimana hasil masak Peyek Kacang nya Bund? Berhasilkah? Kriuk-Kriuk kah? hehe
Yuk share di kolom komentar Bund hasil masakan sebagai camilannya Bunda dan keluarga.
 
Selamatt mencoba πŸ˜‰ 
 
Happy Cooking Bund ^^
 
Tri Indri Happy Mommy, mulai mengenal dan menyintai dunia blog.

0 Response to "Peyek Kacang Renyah dan Kriuk-Kriuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading iklan...
loading iklan...